Samsung Memberi Bocoran Soal Samsung S9 dan S9+, Diawal 2018

Home » , , » Samsung Memberi Bocoran Soal Samsung S9 dan S9+, Diawal 2018
Samsung Memberi Bocoran Soal Samsung S9 dan S9+, Diawal 2018

GeTech - Dikabarkan jika Samsung akan merilis produk terbarunya yaitu Samsung S9 dan S9+. Dengan adanya kabar terebut pastinya banyak mengundang pertanyaan-pertanyaan dari para pengguna smartphone terutama Samsung Lovers di seluruh jagat raya.

Pihak Samsung berencana akan mengabarkan atau memberi bocoran mengenai wujud Samsung Galaxy S9 dan S9+ di acara Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada Januari 2018.

Desain untuk Galaxy S9 dan S9+ kabarnya akan sangat mirip dengan desain sebelumnya, Galaxy S8 dan S8+. Dari segi desainnya, perubahan terbesar dari keduanya terletak pada penempatan Sensor Sidik Jari. Yang sebelumnya, sensor ini diletakkan bersebelahan dengan lensa kamera. Kali ini, sensor diletakkan dibawah posisi lensa.

Sementara untuk ukuran layarnya, Samsung Galaxy S9 memiliki ukuran 5.8 inci dan untuk S9+ memiliki ukuran lebih lebar yaitu 6.2 inci. Memiliki resolusi layar QHD+ (1.440x2.960 piksel) dengan rasio aspek 18.5:9 dan desain Infinity Display.

Untuk RAM nya, Galaxy S9 memiliki kapasitas 4GB dengan memori internal 64 GB. Mungkin dengan hal tersebut akan membuat sedikit kekecewaan terhadap pengguna Samsung karena RAM lebih kecil dibandingkan S8.

Kemungkinan besar samsung akan hadir dengan Chipset Snapdragon 845 dan sistem operasi (OS) Android 8.0.

Nomor Model Galaxy S9 yaitu SM-G960 dan untuk Galaxy S9+ diberi SM-G965. Informasi tersebut cukup masuk akal juga, mengingat Galaxy S8 memiliki nomor model SM-G950 dan Galaxy S8 Plus SM-G955.

Rencana perkenalan S9 dan S9+ ini sedikit lebih awal dari biasanya. Sebab, biasanya samsung mengenalkan perangkat barunya pada Mobile World Congres (MWC) yang biasanya berlangsung setelah CES.

Sejauh ini pihak Samsung belum berkomentar soal Galaxy S9. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) terebut tengah bersiap memulai pemasaran flagship terbarunya, Galaxy Note 8, yang diumumkan pada 23 Agustus 2017 di New York, Amerika Serikat.

Galaxy Note 8 adalah Flagship kedua Samsung pada tahun ini.
.
Share this article :